Dampak dan Fungsi Internet bagi Lingkungan Pelajar dan Masyarakat

Bagi anda yang sekarang yang menggunakan internet gunakanlah internet untuk yang positif ,contohnya anda membaca artikel informasi seperti ini anda termasuk menggunakan internet dengan cara yang positif dan juga menambah pengetahuan untuk anda juga. Okeh disini saya akan menulis artikel saya ini yaitu tentang “Fungsi dan Dampak Internet Bagi Pelajar dan Masyatakat” yang khususnya untuk Anda dan jangan lupa menggunakan VPN gratis saat berinternet.

Internet memiliki dampak positif dan negatif, selain itu pula internet dari manapun yang terlibat didalamnya memiliki dampak positif dan negatif tetapi semua itu kembali pada diri kita masing-masing yaitu bagaimana kita memanfaatkanya dengan betul atau salah. Beberapa fungsi internet dan harus diketahui bersama khususnya bagi pelajar yang akan menunjang dan mendukung dalam proses kegiatan belajar.

Baca Juga:
https://cewegamers.blogspot.co.id/2017/12/kesalahan-fatal-menggunakan-vpn-gratis.html

Berikut ini ini adalah Fungsi internet bagi Pelajar, yaitu antara lain :

1. Sebagai sarana komunikasi
2. Memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan
3. Melatih para pelajar untuk mengetahui cara penggunaan komputer
4. Sebagai sumber tambahan

Internet bagi masyarakat adalah juga penting karena untuk mengetahui informasi-infrmasi terbaru atau pemberitaan terbaru yang mungkin anda butuhkan sekarang. Terpentingnay bagi kalangan awal atau orang-orang yang berada dipedalaman yang terdapat bahwa didalam dunia internet identik dengan hal-hal yang berbau negative. Sehingga ini semakin mencuat adanya isu seperti itu bahkan kebanyakan orang tua bersikap tegas dangan banyak melarang anak-anak mereka untuk mengakses dunia maya atau internet tersebut secara bebas.

Dampak dan Fungsi Internet bagi Lingkungan Pelajar dan Masyarakat
Dampak dan Fungsi Internet bagi Lingkungan Pelajar dan Masyarakat

Berikut ini adalah Fungsi internet bagi Masyarakat, yaitu antara lain :

1. Dengan adanya internet , para pengusaha maupun para pegawai dapat mempermudah suatu pekerjaan.
2. Internet mempunyai peran besar dalam hal pergaulan sehingga dapat menjalin pertemanan serta saling bersosialisasi.
3. Internet sebagai sumber informasi yang mengangkat tentang hal-hal apapun yang sangat bermanfaat dalam kehidupan masyarakat.
4. Media internet merupakan media untuk berpromosi baik itu bisnis secara online maupun offline atau juga usaha yang dibuat dengan situs pribadi dan dikenal oleh banyak orang serta dapat pula dijalankan melalui media internet tersebut.
5. Selain dari sisi para pebisnis fungsi internet juga digunakan oleh para konsumen yang tidak perlu repot keluar rumah dan ingin belanja yang di inginkan lewat internet. Arang jualan online dipesan kemudian di bayar sesuai dengan kesepakatan setelah itu menunggu pesanan.

Pengguna Fungsi internet untuk kepentingan yang positif, seperti sebagai sarana bisnis dan komunikasi mencari berbagai informasi mengenai pendidikan maupun ifo lainnya menjalin pertemanan yang positif dan masih banyak lagi fungsi internet. Beberapa dampak positif dan dampak negatif dalam dunia internet yng dapat diketahui bersama-sama sebagai berikut.

Berikut ini adalah dampak positif dan negatif dalam fungsi internet, Yaitu :

Dampak positif dalam fungsi internet

1. Media untuk mencari data atau informasi, sumber informasi yang akurat dijadikan sebagai perkembangan internet yang pesat dan penting.
2. Media untuk berkomunikasi dengan para pengguna di seluruh manca pengguna.
3. Media pertukaran data dengan cara cepat murah melaui email, jaringan situs web dan newgrup.
4. Mudah dalam berbisnis di bidang perdagangan.
5. Dapat digunakan sebagai bahan informasi dalam bidang pendidikan, social budaya dan sebagainya.

Baca Juga:
Tips Mempercepat Koneksi Wifi Menggunakan CMD

Dampak negatif dalam fungsi internet

1. Internet tidak luput adanya penipuan.
2. Internet identik dengan hal-hal yang berbau po*n*grafi.
3. Internet menampilkan hal-hal yang tabu
4. Meluasnya situs perjudian di dalam jaringan internet.

Dari dampak positif dan dampak negative dari internet kita ketahui bahwa internet itu sangat berguna bagi kita dan umumnya untuk semuanya tinggal kembali lagi kepada kita cara mensikapi internet itu dengan cara baik atau cata buruknya dan sudah saya terangkan seperti yang diatas tersebut. Oleh sebab itu, gunakan VPN gratis untuk keamanan internet.
0 Komentar untuk "Dampak dan Fungsi Internet bagi Lingkungan Pelajar dan Masyarakat"

Back To Top