Kesalahan Fatal Menggunakan VPN Gratis

Hi Sahabat Akses VPN Gratis, Sekarang ini banyak layanan VPN gratis yang bisa kita coba dan download di berbagai OS, misalnya di android, windows, ios, dan lain sebagainya. Namun demikian, dengan bantuan VPN gratis ternyata banyak juga yang mengalami hal tidak mengenakkan.

Mengapa demikian?

Karena layanan VPN tersebut mengandung virus atau malware yang dapat merusak sistem perangkat lunak Anda atau juga jaringan yang eror. Bukannya menambah kecepatan loading internet Anda malah menambah rusak smartphone atau desktop Anda.

Sebelum melanjutkan kesalahan fatal karena menggunakan layanan VPN gratis, sebaiknya terlebih dahulu Anda harus tahu pengertian dari VPN tersebut.

Baca Juga:
Cara Gratis dan Mudah Mendapatkan uang di M88 Mobile Online
VPN atau Virtual Private Network adalah suatu jaringan private yang mempergunakan sarana jaringan komunikasi publik (dalam hal ini Internet) dengan memakai tunnelling protocol dan prosedur pengamanan. Dengan memakai jaringan publik yang ada, dalam hal ini Internet, maka biaya pengembangan yang dikeluarkan akan jauh relatif lebih murah daripada harus membangun sebuah jaringan internasional tertutup sendiri.

Dengan kata lain VPN merupakan cara akses internet (data) private tetapi melalui jaringan public dan agar data yang bersifat private tadi tidak bocor di jalanan, maka perlu dilakukan pengamanan. Pengamanan dalam jaringan VPN selain memakai metode pengamanan enkripsi-deskripsi, VPN masih memakai kriptografi lainnya untuk mendukung pengamanan data.

Kesalahan Fatal Menggunakan VPN Gratis
Kesalahan Fatal Menggunakan VPN Gratis

VPN pada dasarnya legal yang saat ini banyak digunakan pada jaringan extranet ataupun intranet perusahaan-perusahaan besar. VPN harus dapat mendukung paling tidak 3 mode pemakaian :

- Koneksi client untuk akses jarak jauh
- LAN-to-LAN internetworking
- Pengontrolan akses dalam suatu intranet

Akses internet melalui VPN tersebut sebetulnya dapat juga dilakukan dengan memanfaatkan celah keamanan server ISP pada port tertentu untuk diakses secara illegal, karena tanpa sepengetahuan ISP yang akan dibobol. Dengan melakukan metode bypass maka server billing dari ISP tidak mendeteksi kehadiran kita, sehingga otomatis tidak ada billing yang ditagihkan alias gratis.

Akhir-akhir ini banyak iklan menawarkan akses internet melalui VPN dengan gratis dan sudah bisa menggunakan layanan unlimited. Tentu saja hal ini sangat menarik digunakan namun layak untuk berhati-hati, karena akses VPN ilegal dapat dilakukan pemblokiran tiba-tiba dari ISP yang mengetahui terdapat celah port yang terbuka, sehingga segera ditutup oleh team teknisi ISP tersebut. Dengan adanya pemblokiran tadi otomatis akses internet VPN ilegal tersebut terhenti atau tidak bisa mengakses internet lagi dan kita tidak dapat meminta ganti rugi kepada penjual VPN ilegal, jadi istilah lain uang kita hilang atau tidak dapat dikembalikan.

Baca Juga:
Tips Mempercepat Koneksi Wifi Menggunakan CMD
So, sebenarnya kesalahan fatal tersebut disebabkan karena kecerobohan dari pengguna sendiri karena menginginkan akses VPN gratis dengan unlimited sebab biasanya disebabkan karena kecurangan dari penyedia layanan VPN tersebut.

Maka dari itu, sebaiknya gunakan layanan VPN premium yang memang sudah bonafit dan memiliki banyak fitur. Apalagi sekarang banyak layanan VPN yang menawarkan harga sangat murah, salah satunya adalah disini.
0 Komentar untuk "Kesalahan Fatal Menggunakan VPN Gratis"

Back To Top